rss

SELAMAT DATANG SAHABATKU DI HOUSE OF BANDREK CANTIGI SELAMAT MENIKMATI HIDANGAN YANG TERSEDIA,   »   Bandrek Cantigi The Real Bandrek -

Senin, 25 Mei 2009

Kayu Manis Sebagai Obat Tradisional

Sejak dahulu kayu manis memang pupuler sebagai bumbu dapur, dan ada beberapa masakan khas Indonesia yang mensyaratkan sebagai bumbu wajib untuk mendapatkan masakan yang lezat.

Khasiat kayu manis cukup beragam, diantaranya dapat meringankan dan mnyembuhkan penyakit radang lambung, tekanan darah tinggi, vertigo, liver, sariawan, asam urat, rhematik, asma dan kram waktu haid.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika mengungkapkan kulit kayu manis dapat mencegah dan meringankan gejala penyakit kencing manis (diabetes). Pada kulit batang kayu manis terkandung zat yang merangsang insulin. Aktifitas insulin akan memperlancar proses metabolisme glukosa, sehingga kadar gula di dalam darah bisa ditekan mendekati normal.

MERAMU KAYU MANIS MENJADI OBAT

 Asam Urat
Ambil 1 jari kulit kayu manis, 15 gr jahe merah, 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 5 gr biji pala dan 4 gr daun sosor bebek.
Rebus semua bahan dengan menggunakan 600 cc air sampai tersisa 300 cc, saring dan diminum.

 Hipertensi
Ambil 1 jari kulit kayu manis, 10 gr asam trenggalis, 60 gr rambut jagung, 30 gr daun seledri. Rebus semua bahan dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Saring dan minum airnya selagi hangat.

 Sariawan
Sediakan 2 jari kulit kayu manis, terus cuci kemudian potong-potong. Rebus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. saring dan minum airnya selagi hangat 2 sendok makan 3 kali sehari.
(Jimmy)



BILA KAYU MANIS DAN MADU DIKAWINKAN

Khasiat bagi kesehatan dari madu dan kayu manis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang kuat, sistem pencernaan, jantung sehat, menguatkan tulang, kulit, gigi, dan rambut, mengurangi berat badan, mengobati gatal-gatal, dan mengobati radang sendi (arthritis).

Banyak khasiat madu bagi kesehatan apabila diminum sendiri tanpa kombinasi dengan lainnya. Namun madu juga dapat dikonsumsi dengan mengkombinasikan dengan yang lain, dan umumnya yang terkenal adalah susu (murni), kayu manis dan jahe.
Adapun khasiat kombinasi dari madu dan kayu manis bagi kesehatan adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Madu dan kayu manis sangat baik untuk penguat sistem kekebalan tubuh, mengobati capek karena kerja rutinitas, memperpanjang umur Kombinasi madu dan kayu manis juga bagus untuk kedinginan dan influenza.
2. Pencernaan. Madu dan kayu manis membantu dalam memperbaiki sistem pencernaan, menghilangkan gas dari perut dan usus dan mengobati sakit perut, perut kembung, salah cerna dan infeksi kandung kemih.
3. Gatal-gatal. Oleskan campuran madu dan kayu manis untuk gatal-gatal karena gigitan serangga.
4. Perawatan Kulit. Madu dan kayu manis biasa digunakan untuk perawatan kulit. Campuran keduanya bisa mengobati infeksi kulit dan jerawat. Untuk mengobati infeksi kulit campuran madu dengan kayu manis dengan takaran seimbang, dioleskan secara merata secara terus menerus. Sedangkan untuk mengobati jerawat dengan perbandingan 1:3 untuk madu dan kayu manis, dioleskan secara rutin selama 2 minggu sehari 2x.
5. Perawatan Rambut. Madu dan kayu manis juga merawat rambut, mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
6. Perawatan Gigi. Madu dan kayu manis dapat digunakan secara terpisah untuk perawatan gigi. Campuran keduanya juga dapat merawat gigi dalam mengatasi nafas tak sedap dan digunakan sebagai pasta gigi.
7. Berat Badan. Campuran madu dan kayu manis dalam air hangat yang dianggap baik untuk mengurangi berat badan. Seperti halnya obat penurun berat badan alami, campuran madu dan kayu manis akan membawa hasil nyata apabila diiringi dengan diet dan olahraga secara teratur.
8. Arthritis (radang sendi). Pengolesan secara teratur madu dan kayu manis di tempat yang sakit baik untuk pasien arthritis.
9. Gangguan Jantung. Madu dan kayu manis digunakan untuk mengurangi kadar kolesterol,dengan demikian memberikan kesehatan yang baik untuk jantung Anda.

Madu dan kayu manis juga dipercaya untuk merawat kanker, ketidaksuburan pada laki-laki dan gangguan pendengaran.COPAS

Read more.....

LIPI Teliti Khasiat Kayu Manis untuk Kanker

JAKARTA--MI: Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Cibinong, mengembangkan penelitian terhadap empat jenis tanaman yang berkhasiat bagi kesehatan manusia.

Empat penelitian tersebut ialah penelitian terhadap keluarga kayu manis (cinnamomum) sebagai obat penyakit kanker, penelitian terhadap tumbuhan dari keluarga "simaroubaceae" sebagai obat anti malaria, penelitian tanaman temu mangga serta penelitian pada keluarga jahe yang mengandung zat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. "Semua penelitiannya masih dalam proses," kata Peneliti Bahan Alami Bidang Botani Pusat Penelitian Biologi LIPI Chairul, Senin (18/5).

Ia menambahkan masing-masing dari keempat penelitian membutuhkan waktu antara satu hingga tiga tahun. Hingga kini, penelitian tersebut ada yang baru mencapai tahap ekstraksi, yaitu tahap memisahkan komponen-komponen kimia dari tanaman yang diteliti, dan ada juga penelitian yang telah mencapai tahap uji aktivitas, yaitu melakukan pengujian dengan simulasi.

Jika penelitian terhadap tanaman berkhasiat itu telah selesai, maka tahap selanjutnya adalah melakukan publikasi ilmiah, yaitu mempresentasikan hasil penelitian pada khalayak, kemudian membuat prototipe produk, baru setelah itu dipatenkan. Chairul juga mengeluhkan masalah pendanaan penelitian dari pemerintah.

"Kadang penelitian harus berhenti di tengah jalan karena nggak ada dana," kata peneliti yang telah berkiprah selama 25 tahun di bidang penelitian botani tersebut. Ia juga mengaku beberapa peneliti terkadang harus melanjutkan penelitian dengan dana pribadi. Kita Tunggu aja HasilnY semoga Memang benar banyak manfaatnya(Ant/OL-01)
http://www.mediaindonesia.com

Read more.....

DEFO Super
DEEP FLAXSEED OIL
Pilihan Tepat Untuk Mengembalikan Pungsi Organ Tubuh


DEFO adalah suplemen kesehatan yang terbuat dari kombinasi antara MINYAK IKAN (hewani) dan FLAXSEED (nabati) yang keduanya mempunyai kadar OMEGA 3 6 & 9 tinggi, kombinasi ini sering digunakan dokter dan ilmuwan pada penelitian penyakit-penyakit non infection. Hasilnya FLAXSEED efektip menghilangkan gejala penyakit spesifik dan juga memperbaiki stamina dan perasaan mental yang lebih stabil.

PERANAN FLAXSEED DALAM TUBUH

1.METABOLISME
Omega 3 dalam bentuk Alfa-linoleat berperan dalam pembentukan dan metabolisme ciecosanoid dalam tubuh. Senyawa yang bertanggung jawab dalam proses peradangan, menecegah pengumpalan darah, menghambat proses lipogenesis dan mempercepat oksidasi pada lemak sehinga menghambat produksi kolesterol dan menurunkan kadar triglycerida.


1.SISTEM IMUNITAS
Mengurangi reaksi radang, ganguan autoimun, dan nyeri, mengatur metabolisme gula darah dalam tubuh, menembus pankreas, serat meningkatkan kerja insulin sehingga pankreas bekerja normal ( sangat cocok untuk penderita diabetes)

2.SISTEM SYARAF
OMEGA 6 berperan menjaga integritas syaraf dan terlibat dalam metabolisme eicosanoid, menjamin pertumbuhan, perkembangan dan fungsi normal otak dan syistem syaraf, memperlebar saluran pembuluh darah otak, meningkatkan dan memulihkan penderita STROKE.

3.SISTEM KARDIOVASKULER
Mengtur kerja prostagladin dan hormon, melunakan membran sel darah merah dan OMEGA 9 mempertahankan tekanan darah, kadar kolesterol dan triglycerida sehinga menjaga kesehatan jantung.

4.SENDI TULANG
Memelihara kesehatan tulang dan sendi, menghilangkan radang nyeri sendi yang diakibatkan dari Rematik Arthritis dan Osteoporosis.

5.SISTEM REPRODUKSI WANITA
FLAXSEED Memberikan kebutuhan lemak esential yang digunakan untuk keseimbangan sistem prostaglandin yang akan menghilangkan sakit saat mensturasi dan sakit payudara. Mengatasi kekeringan Vagina pada masa menopouse. Dan meningkatkan kesuburan kandungan wanita.

6.SEX PRIA
FLAXSEED meningkatka stamina sex pada pria dan bisa mencegah Hyperthropy prostat ringan atau membesarnya kelenjar prostat sehingga cocok dikonsumsi pria diata usia 40 tahun

7.MATA DAN KULIT
Memperlancar pembuluh syaraf menuju mata, sehingga vitamin dan oxigen bisa maksimal diterima mata, membantu menormalkan mata minus dan positif, kandungan OMEGA 3 & 6 FLAXSEED merupakan suplemen terbaik untuk kulit, menjadikan kulit bersih dan mulus, membantu perawatan penderita jerawat dai dalam dengan mengeluarkan toksin

Read more.....

Senin, 11 Mei 2009

BEE POLLEN

Bee Pollen adalah serbuk sari bunga yang dihasilakan antena bunga sebagai sel-sel kelamin jantan tumbuhan, Bee Pollen sering disebut sebagai intisari kehidupan karena kandungan nutrisinya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terutama membangun dan memperbaiki sel-sel tubuh

KHASIAT BEE POLLEN

* Memperlambat proses penuaan dan menghaluskan kulit
* Menghilangkan ras letih yang berkepanjangan
* Memperlancar fungsi otak
* Menyembuhkan darah tinggi dan jantung
* Meningkatkan daya tahan tubuh
* Menyuburkan perankan
* menyembuhkan keputihan
* Menurunkan kolesterol
* Memperlancar pungsi pencernaan
* Meningkatkan hormon

Read more.....
 
TERIMAKASIH KUNJUNGANNYA SAHABAT, TINGGALKANLAH SEDIKIT PESAN AGAR AKU BISA BERSILATURAHMI,   »   Bandrek Cantigi The Real Bandrek -